Skip to content →

mememan

Goa rangreng tripMememan /me•mem•an/ (bahasa bali) Berendam. Main air yg paling hakiki, kesejukan tiada tara, menyegarkan jiwa & raga, biasanya dilakukan di pantai/loloan/sungai, seperti yg kami lakukan minggu kemarin. Masih dalam rangka panas yang menggelora, abe ngajak main ke gianyar nyari yang adem-adem, menuju tempat yg lagi hits belakangan ini di socmed: air terjun goa rang-reng, btw sebenernya saya bingung ini masuk kategori air terjun atau bukan? :| yah pokoknya tempat yg asyik untuk maen air. bersama @eshasw, @yansanjay, @sukmawardanii, @sugiewardana, turah, krisna, tude, dkk kami konvoi biar kayak fans bola tapi benderanya ketinggalan. Lokasinya di gianyar, tepatnya di banjar Gitgit desa Babakan yg artinya deket banget sama Villa Ook tempat saya sering menyepi & syuting film dread yg ini & ini & ini juga. Udah syuting 3 film tapi kok ga tau tempat ini!? duh! Bukan hal yg sulit menemukan tempat ini, bisa dari perempatan Puri Bitera ke utara atau dari perempatan Puri Gianyar-hardys-balai budaya ke utara, lewatin setra Desa Beng, terus aja sampai nemu Baliho Goa Rang-reng ada di sisi kanan. Kemudian kita menyusuri tangga ke bawah, ga terlalu jauh, cuma ukuran anak tangganya yg ga konsisten. Kami tiba disana sekitar jam 2.30 sampai dibawah gerah & keringetan, dan nemu air yg seperti memanggil utk mengajak bermain, siapa yg bisa nolak? Ayo nyebur! Goa rangreng trip
Tempatnya cukup bersih, kalau kamu ga bawa baju ganti utk mandi atau cuma pengen bengong2 ngeliatin air sambil nunggu bidadari turun, kamu bisa duduk2 santai di anjungan yg terbuat dari bambu, bisa buat fotoan juga & cukup instagram-able. Kata bapak yg jaga disana, ada juga wisata trekking, tapi saya lupa nanya rute-nya kemana. liat di sosial media bikin saya penasaran kenapa namanya goa rang-reng? Tapi fotonya air2 & batu2an aja, ternyata goanya ada di ujung bebatuan, mungkin panjangnya sekitar 10 meter dan ada tembusnya. Mengagumkan.

untuk yang udah keburu nyebur dan basah-basahan, Tenang, ada kamar gantinya juga kok. tapi cuma ada ruang, kalau lagi rame mesti sabar mengantre ya.

Goa rangreng trip
Jangan lupa jaga kebersihan ya

pesan ini disampaikan oleh oom-oom senang diatas

Published in blog

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *